Buku Kontingen


Salam Pramuka..!!
Halo Kakak. Selamat datang di Kontingen SMAN 1 Temanggung ^_^
Di sekolah kami organisasi pramukanya sangat aktif. Karena kurikulum 2013 mewajibkan pramuka sebagai ekstra wajib. Maka kami melaksanakan kegiatan pramuka wajib setiap hari Jum’at setelah pulang sekolah.
Kegiatan kegiatannya pun sangat seru, diantaranya pengenalan tentang kepramukaan, diskusi dengan Dewan Kerja Cabang Temanggung, belajar survival dan masih banyak lagi. Dari kegiatan tersebut, kami dapat mengenal satu sama lain dan memupuk rasa kebersamaan antar siswa. Sehingga pramuka bukan hal yang tidak disukai tetapi justru menjadi pemersatu warga sekolah. Seru ya ^_^


KAKAK PEMBINA PRAMUKA SMASA

Tetapi semua ini tak lepas dari dukungan Kakak – Kakak Pembina kami yang hebat. Mereka adalah:
  1. Kakak Wasito
Beliau adalah Mabigus di Gugus Depan Sekolah kami. Beliau selalu mendukung kegiatan pramuka di sekolah kami.

  2. Kakak Dodi Sugiharto
Beliau adalah KaGudep sekaligus pembina Sangga Sudirman di sekolah kami. Kami sangat dekat dengan beliau. Beliau adalah pembina yang tegas dan sangat mempedulikan anak didiknya.

 3. Kakak Sri Suharyanti
Beliau adalah Pembina Sangga Kartini. Kami sangat akrab dengan beliau, bahkan kami mempunyai panggilan tersendiri untuk Kakak Sri Suharyanti. Kami biasa memanggil beliau Bunda karena beliau seperti Bunda yang selalu membimbing kami.


SATRIA MANGGALA SMASA

Di Pramuka kami juga dipandu oleh kakak-kakak “Satria Manggala”. Kalian tahu nggak apa itu Satria Manggala?
Kalau belum tahu, kami akan menceritakan sedikit tentang Satria Manggala. ^_^

Satria Manggala merupakan nama Gerakan Pramuka di SMAN 1 Temanggung. Anggotanya merupakan anak anak yang berminat mengikuti pramuka dan terpilih dalam seleksi. Satria Manggala, untuk saat ini dipimpin oleh:
   1.    Kak Chamid Maqsudi sebagai Pradana Putra
   2.   Kak Yunita Putri T sebagai Pradana Putri
Menjadi anggota Satria Manggala itu asyik lho, tapi ada konsekuensi nya juga.. Kalau kita sudah memegang jabatan kita harus mau untuk bertanggung jawab. Selain itu, kita juga harus mau merelakan waktu kita untuk kegiatan yang menjadi program Satria Manggala. Seperti Ekstra Wajib Hari Jum’at, Citta Scouting Competition, Perkemahan Pelantikan Bantara, dan lain lain. 

Anggota Satria Manggala tidak hanya bertanggung jawab dalam kegiatan di dalam sekolah, namun juga menjadi wakil dalam kegiatan kepramukaan di luar sekolah seperti halnya Raimuna Cabang ini. Ada 20 Anggota Satria Manggala yang mewakili sekolah kami. Mereka terdiri dari 10 putra dan 10 putri.

Komentar