“MELANGKAH BERSAMA DI JALAN DAKWAH”



Teringat akan Firman Allah;
.“Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar merekalah orang-orang yang beruntung.” (Q.S. Ali Imran [3]: 104)

Seketika rindu akan suasana dakwah yang penuh dengan perjuangan itu. Suasana yang kita lakukan bersama-sama.  Mungkin saja ketika kita berjalan sendiri kita bisa memutuskan langkah apa yang akan kita ambil dalam menentukan tujuan kita. Kita bisa merangkak, kita bisa berjalan, atau kita bisa juga berlari. Karena yang punya langkah adalah kita, kita punya kekuasaan untuk mengaturnya.
Tetapi, ketika kita bersama di jalan dakwah, pada akhirnya kita harus memutuskan bersama langkah yang seperti apa yang harus kita lakukan. Dan taukah kita bahwa hal yang paling sulit adalah melangkah bersama, karena melangkah bersama itu membutuhkan kesabaran.
Pengurus Rohis Al-Ikhlas 2014/2015 sebelum acara Bakti Sosial

Kesabaran untuk mengatur ritme bersama, kesabaran untuk meredam keegoisan atau prioritas pribadi, kesabaran untuk tidak lari dan tetap memupuk komitmen, kesabaran untuk mengambil porsinya masing-masing, kesabaran untuk menerima dan memberi, serta kesabaran bahwa terkadang di jalan dakwah kita harus berkorban lebih banyak. Dan semua itu butuh kesabaran. Namun, tahukah ujung dari kesabaran itu apa? Kesabaran pada akhirnya akan menciptakan kepuasan, kepuasan yang berkorelasi kepada kebahagiaan, kebahagiaan akan pencapaian tujuan akhir bersama, dan itu lebih nikmat dari pada kita harus berjalan sendiri. :’)

Teruslah berjalan dalam jalan dakwahNya. Jangan pernah lelah, karena ada Allah bersama kita. .

Di tulis tanggal 31-12-2016
Salam Rindu dari seorang manusia yang masih haus akan perjuangan,
Untuk seluruh keluarga Rohis Al-Ikhlas SMAN 1 Temanggung yang sangat luar biasa.
Semoga ukhuwah ini terus terjalin sampai pada jannahNya.
Sosialisasi kampus oleh alumni ROHIS, Mbak Hasna Aswirah Farmasi ITB

Komentar